• MTS NEGERI 1 LOMBOK TENGAH
  • BERILMU - KEREN - SEHATI

Cegah Corona, MTsN 1 Lombok Tengah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lombok Tengah_Inmas, Berbagai elemen di Kabupaten Lombok Tengah gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-1, seperti Pemda, TNI dan bahkan Polres melakukan patroli dan menyemprotkan disinfektan ke beberapa tempat yang ada di wilayah Kota Praya.

Senin (30/3/2020), Tim kerja yang dibentuk secara mandiri oleh Prawoto dan bekerjasama dengan Pramuka Kwarcab Lombok Tengah dalam Gerakan Pramuli (Pramuka Peduli) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah MTs Negeri 1 Lombok Tengah dengan dibantu oleh beberapa personil yang masuk piket menjaga madrasah.

Kepala MTsN 1 Lombok Tengah, H.Abdul Fatah, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk yang pertama kali di madrasahnya dan H.Abdul Fatah  menyambut dengan gembira inisiasi dari tim kerja  Prawoto.

“Sebelumnya, kami sudah menerapkan standarisasi keamanan dari virus dengan menyediakan handsanitizer dan lainnya, namun  alhamdulillah ada tim yang  melakukan penyemprotan di madrasah kami. Tentunya hal  ini sangat dibutuhkan karena madrasah ini dekat dengan jalur utama keramaian” tutur H. Abdul Fatah.

Dikonfirmasi secara tepisah, ketua tim penyemprotan Prawoto menyatakan bahwa mereka memiliki anggota tim sejumlah 8 orang dan punya komitmen keliling wilayah Lombok Tengah untuk melakukan penyemprotan disinfektan selama virus corona ini masih ada.

"Kami berpatroli melakukan penyemprotan dari daerah Batukliang Utara dan siap melakukannya dimanapun se-Lombok Tengah. Jadi  karena kami sifatnya mandiri, maka kami menerima permintan masyarakat yang ingin dibantu untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya," ujar Prawoto saat ditanya di sela-sela penyemprotan di MTsN 1 Lombok Tengah.

Virus corona memang masih menjadi momok yang cukup membuat resah warga NTB, pasalnya dalam beberapa hari terakhir ada pasien dari Lombok Timur yang kabarnya terpapar virus ini.

  1. Abdul Fatah juga menyatakan bahwa madrasah telah melakukan banyak cara untuk mengingatkan para siswa agar terhindar dari virus ini, diantaranya disampaikan melalui laman FB  MTsN 1 Lombok Tengah dan juga melalui para guru saat memberikan tugas pembelajaran secara daring.

“Kita memiliki tugas untuk berikhtiar menjauhkan diri dari wabah yang berbahaya ini. Itulah sebabnya pemerintah meliburkan kegiatan pembelajaran di madrasah. Dan penyemprotan disinfektan ini juga merupakan salah satu ikhtiar kita guna menyelamatkan diri dari serangan virus corona. Di samping itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperbanyak munajat dan doa agar musibah ini segera berlalu’” tutup Kepala MTsN 1 Lombok Tengah   tersebut.

Tulisan Lainnya
Sertijab Kepala MTsN 1 Loteng, Kepala Kankemenag, H Zamroni Aziz: Minta Torehkan Prestasi Madrasah

Pasca pelantikan kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Tsanwiyah Negeri di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah beberapa waktu lalu. Sejumlah madrasah te

19/06/2021 15:50 - Oleh Sujarna, M.Pd.I. - Dilihat 140 kali
Rapat Perdana Kepala MTsN 1 Lombok Tengah, Masdiono: Rajut Kebersamaan Civitas Akademika

Humas Matsalta, Pasca pelantikan kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah pada hari Kamis, 10 Juni 2021. Kepala

15/06/2021 07:34 - Oleh Sujarna, M.Pd.I. - Dilihat 64 kali
Pengurus OSIM MTsN 1 Lombok Tengah Ikuti Outbond

  Kuta Mandalika, Terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Tengah untuk men

22/03/2021 11:38 - Oleh Sujarna, M.Pd.I. - Dilihat 107 kali
4 Siswi MTsN 1 Loteng lulus SNPDB MAN IC

  Tes SNPDB MAN IC/ MANPK/MAKN tahun 2021   Praya Humas, Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPBD) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Madrasah Aliyah Negeri Prog

17/03/2021 10:21 - Oleh Sujarna, M.Pd.I. - Dilihat 186 kali
Kepala MTsN 1 Loteng Serahkan Buku Karya Siswa kepada Sekjen Kemenag RI

Praya. Kreatifitas Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Tengah sudah mampu bersaing dengan siswa sekolah pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari hasil karya Tulis pesert

01/12/2020 16:12 - Oleh Sujarna, M.Pd.I. - Dilihat 288 kali